Sabtu, 09 Februari 2013

TUGAS KKPI 3


Kenapa Anti Virus harus selalu di update?



Untuk antivirus, update pada dasarnya adalah penambahan database virus baru yang belum ada saat antivirusnya diinstal di komputer. Maka, kalau ada antivirus yang out of date alias basi karena tidak di update, bukan berarti antivirus itu tidak bisa dipakai, hanya saja, ia tidak akan bisa mendeteksi virus baru yang keluar setelah antivirus itu diinstal di komputer. Karena antivirus bisa mendeteksi suatu program dikategorikan sebagai sebuah virus atau terinfeksi virus, dan atau bukan, karena di dalam antivirus itu ada data data / kode-kode khusus yang biasa dipakai sang virus. Jadi, jika ada program apapun yang di dalamnya terdapat kode-kode itu, maka antivirus akan menganggapnya sebagai sebuah virus. Nah, jika ada virus baru yang muncul dan berbeda dengan virus-virus sebelumnya, maka otomatis belum ada kode-kode khusus yang digunakan virus itu di dalam antivirus, sehingga antivirus tidak akan bisa melacaknya. Akibatnya, komputer kita akan mudah terinfeksi virus itu. Sehingga komputer yang awalnya cepat, berubah menjadi lebih lambat, banyak file yang rusak, program yang tidak bisa dijalankan dan hal hal lain yang tidak kita harapkan, meskipun antivirus yang kita pakai menklaim komputer kita aman. Maka dari itu, sebisa mungkin, updatelah antivirus kamu biar bisa mendetek virus-virus baru yang pasti terus muncul. Update antivirus tidak mesti setiap hari, mungkin seminggu sekali sudah cukup. Akan tetapi, yang pasti, semakin cepat antivirus diupdate, semakin besar pula perlindungan yang ia berikan kepada komputer kita. Karena para pengembang virus, akan terus mengembangkan virus-virus baru yang akan mengganggu komputer kita.

Cara Scan Flashdisk Dengan Cepat Menggunakan Antivirus

Ada yang belum bisa kah cara menscan Flashdisk ? Nah lo ketauan kalau belum bisa. nah hal ini sering ditanyakan kepada langganan-langganan warnet kepada Operator nah kebetulan gue punya temen OP Warnet pass itu kebetulan juga temen gue tanyak sama gue "kamu bisa nggak Scan Flash ". terus gue ajari deh tu OP Warnet hehehe bukannya sok jago ya sobat situsok.com tapi berbagi ialah suatu kebanggan jadi buat sobat situsok.com jangan segan untuk berbagi kebaikan.

Nah berikut langkah yang dilakukan untuk scan flashdisk dengan cepat menggunakan antivirus, mau itu avira smadav ansav dll. walaupun kita sudah banyak antivirus yang melakukan otomatis Scan ketika ada Flashdisk masuk namun tidak ada salahnya untuk mengerti yang satu ini sobat.

- Pertama masukkan flashdisk dulu
- Kemudian buka my computer>pilih>removable disk (atau sesuai nama fd masing-masing)
- Kemudian klik kanan pada Removable Disk dan pilih Scan selected files with (antivirus yang digunakan)

0 komentar: