Rabu, 16 Oktober 2013


Intel: Tablet 99 Dolar akan Menjadi Kenyataan Akhir Tahun 2013 Ini



TeknoUp.com

Intel beberapa saat yang lalu telah mengumumkan laporan keuangannya. Dalam laporan tersebut Intel mampu mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 5 persen atau di atas perkiraan para analis.
Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Chief Executif Intel yaitu Brian Krzanich mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan akan adanya banyak produk gadget murah di musim liburan yang berlangsung di akhir tahun 2013 ini. Produk gadget murah tersebut dimungkinkan karena adanya chip Intel Haswell dan Bay Trail sehingga diperkirakan akan muncul tablet seharga hanya 99 dolar ataupun laptop 299 dolar berbasis Haswell maupun laptop tablet hibrid dengan harga hanya 349 dolar.
Krzanich mengatakan bahwa laptop layar sentuh berbasis Haswell akan menjadi produk andalan yang ditawarkan pada saat tersebut. Sementara itu produk dengan chip BayTrail akan ada 8-10 model dalam perangkat clamshell dengan harga sekitar 299 dolar.
Intel pada kuartal lalu memperoleh peningkatan pendapatan berkat keuntungan di divisi datacenter dan komputer laptop yang berbasis Haswell. Pendapatan dari datacenter mencapai 2,9 miliar dolar atau naik 12 persen dari periode yang sama tahun lalu, sementara pendapatan grup klien PC mengalami peningkatan 3,5 persen menjadi 8,4 miliar dolar.
via VentureBeat, Intel

0 komentar: