Kamis, 01 Agustus 2013

BOLA.NET - Teka-teki terkait kapan pelaksanaan kompetisi 2014 yang merupakan gabungan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) terjawab. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, pelaksanaan kompetisi tersebut direncanakan akan mulai Januari 2014 mendatang.

"Awalnya kompetisi akan dilakukan Desember. Namun, banyak hal yang harus diselesaikan termasuk turnamen yang merupakan agenda tetap AFF dan AFC," kata Joko Driyono seperti dilansir Antara.

Menurutnya, jika didasarkan pada hasil kongres PSSI beberapa waktu yang lalu jumlah peserta kompetisi baru musim depan sebanyak 22 tim terdiri dari 18 tim ISL dan empat tim berasal dari kompetisi IPL.

Meski sudah ditentukan jumlah tim dan waktu pelaksanaannya, ternyata masih ada kendala yang harus dihadapi oleh PSSI maupun pengelola kompetisi yaitu kedua kompetisi yang ada selesainya tidak bersamaan.

"Makanya kami (PSSI) akan mengundang pihak LPIS dan semua klub untuk membahas permasalahan yang ada. Mereka akan kami panggil Jumat (02/8) nanti," tambahnya.

Selain itu dikatakannya, sebelum kompetisi dimulai pihaknya melalui PT Liga Indonesia akan melakukan verifikasi terhadap kesiapan masing-masing klub untuk menghadapi kompetisi mulai dari kesiapan infrastruktur, manajemen tim hingga masalah pendanaan serta pendukung lainnya.

Sebagai informasi, kompetisi ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia akan menuntaskan pertandingannya 7 September nanti. Sementara kondisi berbeda terjadi di kompetisi IPL yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang justru baru memulai putaran dua akhir Agustus 2013 mendatang. (

0 komentar: