Jumat, 04 Oktober 2013


Operasional NComputing L300 Cuma Rp 14 Juta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi perusahaan bidang IT, salah satu penghematan yang dilakukan adalah pemeliharaan perangkat juga listrik. NComputing sebagai salah satu produk IT mampu menekan pengeluaran perusahaan.
“Solusi yang ada di NComputing menghemat biaya pemeliharaan komputer hingga 75 persen dan biaya listrik hingga 90 persen," kata Henky Tjokroadhiguna, Managing Director PT Megatronix Mitraniaga, distributor NComputing kepada Tribunnews, Jumat (4/10/2013).
Ia mencontohkan salah satu produknya, NComputing L300. Biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan system hanya Rp 14,61 juta, lebih murah  dibanding dengan sistem satu orang satu komputer (PC) yang menghabiskan biaya hingga Rp 44 juta.
"Institusi/organisasi maupun perusahaan mampu menghemat biaya pemeliharaan 66,7 persen dalam rentang 5 tahun," katanya.
Bagaimana dengan listrik? Biaya listrik yang harus dikeluarkan oleh institusi selama satu bulan untuk 20 user/ orang, system NComputing mampu menghemat 88,6 persen apabila dibandingkan dengan system satu orang satu computer.
Solusi dari NComputing ini bisa diimplementasikan untuk UKM, SOHO, Perusahaan skala kecil hingga skala besar. Di sector edukasi (universitas, SD-SMA, akademi, Sekolah Tinggi) pun bisa diaplikasikan seperti laboratorium dan training center.
"Jadi perpaduan antara kemudahan, kehandalan, teknologi yang up to date serta harga yang terjangkau dari NComputing merupakan alternative pilihan untuk memenuhi kebutuhan IT di tengah gejolak ekonomi," katanya.
Dia optimis mampu mengaet pasar  NComputing di Indonesia sekitar 5 persen pangsa pasar komputer di Indonesia.  Tipe produk NComputing yang ditawarkan adalah tipe L300 dam M300.

0 komentar: