Selasa, 03 Desember 2013

Ganggu Twitter, Apple Beli Starup Hingga Rp 2,4 Triliun



DREAMERSRADIO.COM - Persaingan di industri teknologi membuat Apple terus berusaha untuk mempertahankan pasarnya. Kini Apple pun dikabarkian membeli starup kecil dengan harga yang cukup tinggi. Aksi tersebut tentunya ditempuh Apple guna memperluas pengarunya selain menjual perangkat gadget seperti iPhone dan iPad.
Dilansir dari Huffingtonpost, Apple baru saja mengakusisi perusahaan kecil asal California yang bernama Topsy. Starup ini menawarkian layanan media sosial pencarian dan analisis. Meski demikian, Sayang Apple tak menjelaskan berapa harga yang harus ditebus untuk membeli jejaring sosial tersebut.
Sementara itu, Topsy ini merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan kepada para pengguna Twiter, untuk menganalisis kicauan di Twitter tersebut dibeli Apple untuk mengganggu Twitter di layanan mikroblogging.
Apple memang terus mengintegrasikan layanan tambahannya seperti iTunes dan Ping ke iPhone dan iPad. Dengan pembelian ini, tentu saja akan memberikan nilai tambah bagi pengguna iDevice.
“Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kami tidak bisa memberikan informasi mengenai tujuan atau rencana mengenai pembelian tersebut,” ungkap juru bicara Apple Kristin Huguet.
Meski demikian, dari kicauan seorang sumber di dalam perusahaan, Apple konon dikatakan harus menguras kocek US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,37 triliun untuk mengakuisisi Topsy.

0 komentar: