Jumat, 16 Mei 2014

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Viateknologi.com – Handphone android sekarang sudah menjadi konsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak sampai remaja pun sudah bisa mempunyai ponsel berbasis android. Seakan tak mau kalah dengan kecanggihan teknologi banyak produsen handphone atau computer pun berbondong bondong mengeluarkan produk mereka berupa telepon seluler yang berbasis android. Karena salah satu kecanggihan android yaitu tersedianya google play yang menampilkan beberapa aplikasi yang secara gratis untuk diunduh maka android ini sudah menjadi incaran banyak pengguna gadget.

percepat koneksi internet
Berhubungan dengan download maka dibutuhkan koneksi internet yang cepat karena bisanya jika kita menggunggah aplikasi maka kita butuh koneksi yang cepat. Jika koneksi kita lambat maka akan gagal mendownload aplikasi yang kita unduh. Banyak provider juga tak kalah untuk menjual paket data internet yang mulai dengan paket kuota maupun unlimited. Harga yang ditawarkan untuk setiap provider pun berbeda beda tergantung paket kuota yang tersedia. Kadang kita merasa pusing dan sebel walaupun kita berlangganan paket kuota dengan kecepatan yang cepat akan tetapi tetap masih saja lelet atau lambat. Berikut beberapa tips alami untuk mempercepat koneksi pada handphone android anda.
Agar android anda koneksi internet bisa berjalan lancar jaya dan tidak lelet ada beberapa cara untuk mempercepat koneksi diantaranya adalah ubah sinyal and menjadi 3G jika didaerah anda tersedia jaringan ini, 3G akan lebih cepat jika dibandingkan dengan EDGE oleh karena itu jaringan internetnya juga lebih cepat. Cara yang kedua yaitu hapus cache yang memenuhi browser pada hp android anda. Untuk beberapa aplikasi tutuplah sesudah aplikasi digunakan agar  untuk browsing tidak lelet koneksi internetnya. Gunakan opera mini untuk membuka internet misalya sekedar membaca berita atau artikel saja.
Itulah beberapa tips dan cara agar koneksi internet pada handphone android anda bisa berjalan dengan lancar jaya dan tidak lelet. Semoga tips di atas bisa menjadi referensi untuk anda jika anda mengalami masalah tentang koneksi pada android anda. Akan terasa menyenangkan bukan ketika kita download beberapa aplikasi dengan lancar pada android anda.

0 komentar: