Rabu, 27 November 2013

PlayStation4



TEMPO.CO, Jakarta - Sejak diluncurkan pada Jumat dua minggu lalu, penggemar game sudah bisa menjajal kecanggihanPlayStation4 atau PS4 di rumah mereka. Salah satu yang paling dinanti adalah kehadiran PS4 Camera yang bisa digunakan untuk merekam atau berinteraksi tatap muka secara langsung dengan sesama gamer dari berbagai belahan dunia.
Salah satu game yang mengutamakan kehadiran PS4 Camera ini adalah Playroom. Game itu akan merekam semua aktivitas pemain yang akan digabungkan dengan gambar virtual di dalamnya. Namun sayangnya, game tersebut malah membawa petaka bagi pasangan suami-istri ini.
Dikutip dari situs Gamer Evolution, Sabtu, 23 November 2013, dari rekaman PS4 Camera, terlihat pasangan ini duduk di sofa sambil minum minuman beralkohol. Tak berapa lama, si wanita pingsan. Entah apa yang merasuki otaknya, si suami malah membuka baju wanita itu dan memperlihatkan buah dada istrinya sekitar 15 menit saat Playroom sedang dimainkan. Jelas adegan tersebut langsung terekam secara otomatis.
Aksinya pun berlanjut semakin parah. Si pria terlihat maju beberapa langkah sambil menggandeng istrinya dan langsung menelanjangi wanita yang sedang tak sadarkan diri itu. Aksinya itu baru berhenti ketika istrinya mulai tersadar. Ia pun mematikan rekamannya.
Tersebarnya adegan yang dilakukan oleh Darckobra, suami 'gila' tadi, menjadi catatan penting bagi sejumlah pengembang game, khususnya Sony. Fitur live-streaming pada PlayStation ini bukanlah yang pertama disalahgunakan oleh pemain. Sebelumnya, juga terekam beberapa pemain yang terlihat memamerkan senjata api dan kasus kenakalan lainnya. Dari kejadian itu, Sony diharapkan akan memberlakukan fitur sensor agar tindakan fenomena ini tidak akan terulang lagi.

0 komentar: